Kamis, 31 Januari 2013

Ada Panda di Mataku

Oke. Di post pertama dalam #7HariMenulis ini, gw mau cerita soal kisah aseli dari diri gw sendiri, halah. Gw mau nyeritain kisah unik bin udik gw soal mata panda. Lo semua pasti tau kan what I mean? 

Yep, mata panda itu adalah munculnya warna item disekitar kelopak mata yang ngebuat mata lo semakin keliat belo dan sayu. Biasanya ini karena lo kurang tidur atau terlalu tipisnya kulit disekitar kelopak mata. Ya Tuhan, tapi mata gw ini terlalu sayu hiks.

Jadi dulu waktu SMA gw putuskan buat hijrah ke Solo, rumah gw di Boyolali. Palingan gw pulang seminggu sekali lama-lama dua minggu sekali, 3minggu sekali kalo lg banyak kegiatan, lama-lama ga pulang. Lupakan. Kembali ke tema. Dengan jarangnya gw pulang sekalinya gw pulang sering ditanyain sama ayahku, “Kamu sakit ya? Kok pucet gitu.” Terus ada lagi temen-temen sekelas pada nanyain. “Eh lin, lo sakit ya? Pucet amat”.  Maygat, kan mulai banyak orang yang nanyain gw lg sakit apa enggak gara-gara mata gw yang sayu. Dan alibi gw selalu mengatakan “Gw baik-baik aja kok, ini kurang tidur aja”. Ada lagi pas gw kelas 3SMA ceritanya lagi pelajaran kimia waktu itu. Gw duduk dibangku depan sendiri, perhatiin guru gw yang lagi kultum (kuliah 70menit lebih hahaa) soal cara mengitung Mol. Eh iya nama guru gw Bu Nunuk, guru paling gawls se-kelas-12. Kenapa gw bilang gaul, soalnya biar udah sepuh ni (emaap), guru gw yang satu ini narsis abis. Dengan kaca mata full-frame-nya warna item, rambut sebahu, berponi dan berbedak tebal ,ups, dia bak peragawati di kelas. Kalo lagi jalan terus menyibakkan rambutnya, wuidih, kaya artis iklan sampo deh. Wkwkwkwk. Tapi overall gw suka kalo diajar Bu Nunuk tu cepet nyentel. Kenapa jadi nyeritain guru gw yak, hadeh. Jadi waktu dia selesai nerangin soal cara menghitung Mol, tiba-tiba dia noleh ke gw dan nanya ke gw. 

“Mbak” 

“Mampus mau diapain gw”’ dalem hati. “Emm iya bu”, gw jawab selembut mungkin berusaha menenangkan diri.

“Kamu ngelamun ya, apa lagi sakit, kok sayu gitu" kata Bu Nunuk

“Enggak og bu, saya nggak apa-apa”

“Owh, yasudah, kok sayu gitu matanya, dari sananya ya hihi”

Sial. Gw dikatain guru gw sendiri gara-gara mata panda gw. Gw cuma bisa senyum-senyum malu sambil nunduk karena temen sekelas pada ketawa. Sungguh mending gw dilahap bumi waktu itu.

“Tapi masih kelihatan manis kok mbak, hehe. Yasudah kita kembali ke pelajaran.”
Ih tadi aja ngatain, sekarang ngerayu, nehi banget , umpat gw.

Dan kesengsaraan gw ga berhenti sampai disini. Bahkan sampai gw kuliah gw tetep punya problem sama mata panda or mata sayu ini. Ada satu temen kuliah gw namanya Vandol,dia ngejuluki gw “Kriyip”. Alhasil semenjak saat itu banyak temen sekelas gw yang manggil gw “Hey yip,kriyip” Ada lagi kadang yang suka bilang, “Ngantuk to mbak” Kadal buduk! Gw dikatain lagi. Ya Tuhan kapan ini akan berakhir. Pada jahat lo semua. Huffffft.  Dan sampai sekarang gw masih sabar menanggapi itu semua, doa orang teraniaya insya Allah bakal dihijabah hihi. Kenapa sampai itu yak, entahlah.

Jadi cukup ini dulu tulisan hari pertama gw. Semoga kalian suka readers hehe. 


Liana, si mata panda.

3 komentar:

  1. Tak ada yang lebih baik dari ciptaan Tuhan. mungkin dengan mata panda mbaknya mampu lebih melihat dunia..
    salam..

    BalasHapus
  2. hihi iya alhamdulilah, makasih ya :)

    BalasHapus
  3. saya doakan bisa beasiswa atau liburan ke China. biar bisa ketemu panda yang beneran :)

    BalasHapus