Senin, 04 Februari 2013

Tasyaaaaaaa ?!

#7HariMenulis –Hari Kelima-

Malem itu seperti biasa kalo ga ada kerjaan dikosan, gw tiduran aja sambil mainan hp. Siapa tau ada m.tronik nyasar.Halah. Tiba-tiba . . .

“Tung!” “1 message received ”.

Pas gw buka ternyata dari temen SMU gw, namanya Indira.

“Li, adek gw pengen les bahasa Inggris nih, kira-kira nyari guru les dimana ya yang mau dateng kerumah?”

Terus gw bales smsnya, “Owh, emg adek lo kelas berapa dir, nyari orang-orang kuliah aja di UNS noh mesti ada”.
2 menit kemudian . . .

“Tung!”

“Kelas 1 SD itu lho Tasya. Yah tapi siapa gw bingung lin, “

“Yaudah gw aja bijimane wkawkawka”, gw bercanda maksudnya.

“Oh yaudah li, lo aja. Manis,pendiem kok anaknya, yang penting lo kesini dulu aja gimana?”

Niat bergurau eh ditanggepin serius, yaudah mungkin rejeki gw wkawkawka. Akhirnya beberapa hari kemudian gw kesana buat ketemu  Tasya sekalian ngobrol-ngobrol sama mamanya. Kesan pertama ketemu dia malu-malu gitu, ya wajar sih, pan anak kecil yang baru ketemu sama orang yang dia kenal. Udah klik, terus minggu depannya mulai deh ngeles-sin Tasya.

Hari pertama ngelesin, wuidih dia pinter bray, gampang nangkep pelajarannya. Jadi kesininya gw enak ngajarinnya. Dia pernah bilang kalau dia paling suka pelajaran menggambar, jadi kadang dia minta pelajaran ngegambar diseselin , nah gimana tu? Jadi misal lagi belajar soal buah, gw nulis bahasa Indonesianya, terus dia ngubah ke bahasa Inggrisnya terus digambar deh buahnya. 

Nyang namanya ngeles-in anak kecil apalagi kelas 1 SD ada aja kelucuan tingkah dia. Dulu dia pernah bilang kalau dia ngefans sama Cherrybelle. Sampe hafal sama nama-nama personilnya. Buju buneng, gw aja enggak hahaha. Dia juga cerita kalau dikamarnya ada poster Cherrybelle. Dia juga punya kertas binder gambar Cherrybelle. Gw rasa apa aja yang ada gambarnya Cherrybelle dia beli deh termasuk stiker .Hadeh. Tasya-si-Twibies. 

Oiya dia juga suka stiker-stiker yang ada gambar kartun lucu gitu. Jadi kadang kalau ngelesinnya udah selesai gw suka kasih stiker buat ditempel dibuku lesnya. Dan dia suka milih sendiri stikernya. 

Selain itu ada hal lucu yang ga bisa gw lupain, dia kadang kalau ngerjain tugas tu sambil nyanyi lagu. Kalau ga “Beautiful”nya Cherrybelle ya “Aku tak biasa” dari Syahrini . Bijimane gw ga ngakak, anak sekecil itu nyanyi lagu Aku Tak Biasa yang notabene jadul bet, mana lucu lagi pembawaannya. Pas gw tanya “Lah denger lagu itu darimana dek?” “Dari hpnya mama kak” wkwkwk dasar bocah. Lucu lagi kalau gw manggil Tasya pake “Dek” kadang dia protes. 

“Kak Lia, kalau manggil Tasya tu kakak, jangan dek. Kalau dek buat dek Aira (adeknya dia yang sekarangg umur 2 tahunan)”.

“Yah, iya deh kak, yaudah lanjut belajar ya kak.”

Ada lagi nih yang unik. Tasya yang seharusnya manggil Indira dengan sebutan tante tapi kalau nyapa Indira nggak manggil tante, melainkan “Kak Dedek”. Nah gimana tu. Jadi papanya Tasya itu mas kandungnya Indira. Nah papa sama mamanya Tasya kalau manggil Indira pake sebutan “Dedek”. Karena Tasya nganggep Indira udah kaya kakaknya, jadi dia manggilnya “Kak Dedek”. Ribet yah. Emang. Kadang pas gw ngelesin tiba-tiba Indira pulang dari kuliahnya, si Tasya nyeletuk.

“Eh, kak dedek pulang.”

“Hehe iya dek,” timpal gw.

Pernah suatu saat karena dia pengen banget sepedaan sama temen-temennya. Dia bilang ke gw sambil bisik-bisik gitu. 

“Kak nanti jam 5 udahan ya(gw biasa ngelesin jam 4 sore mpe setengah 6). Tasya pengen main sepedaan soalnya.”

“Loh ya ngga bisa sya, kan lesnya sampai setengah 6. Nanti abis les baru sepedaan.Gimana?”

Eh dia berubah cemberut gitu  “Ihhh kak, aku tu udah lama ga sepedaan.”

Karena gw takut melukai hati seorang anak kecil #halah, yaudah gw iyain aja. Eh abis itu dia semangat banget belajarnya. Pengen buru-buru kelar katanya. Hadeh. 

Kenal Tasya tu ga nyesel gw. Kadang abis suntuk-suntuknya kuliah, kalo udah ketemu terus ngelesin dia, ada aja tingkah lucunya yang bikin ketawa. Kalau abis les biasanya ada snack gitu dari mamanya. Makan snack bareng sama Tasya, jadi makin akur. Kadang kalau gw izin ga bisa ngeles dia kaya ga rela gitu ,bhik. Mungkin karena kita udah akrab aja. Selain itu ngeles-in anak kecil mesti punya kesabaran ekstra. Karena anak kecil kadang kalau diajarin malah ngajak ngobrol hal lain, ya pinter-pinternya kita aja buat strategi, yang penting jangan sampai dia ngambek terus malah gamau les. Ga jarang juga kadang gw sampai disana masih nungguin Tasya mandi. Tapi gw juga seneng, karena nilai Bhs. Inggisnya dia disekolah paling tinggi. Lala yeyeye~ Berarti gw berhasil. Wkwkwkwk. Tapi emang dari sananya dia pinter sih. Dasar dunia emang sempit ternyata papanya Tasya adalah dosen adek kos gw. Mancaabbss.
Sekarang gw udah nggak ngelesin Tasya lagi. Semoga kapan-kapan bisa ketemu kamu lagi ya sya *bighug* hehehe . . .


3 komentar: